Jumat, 09 Desember 2011

sistem komunikasi online

Apa sih sistem komunikasi online itu??? nah ada baiknya bila kita tahu dulu apa itu sistem, komunikasi, dan online. Sistem itu kan banyak pengertiannya coba aja deh kalian serching pengertian sistem kalo ga percaya. Untuk memudahkan kita sepakat aja yah bahwa sistem itu kita artikan sebagai sekumpulan unsur / elemen yang saling berkaitan dan saling mempengaruhi dalam melakukan kegiatan bersama untuk mencapai suatu tujuan. Kita ambil contoh sistem komputer, didalam sistem komputer terdapat software (perangkat lunak), hardware (perangkat keras), dan brainware (sumber daya manusia).

Setelah tahu pengertian sistem, sekarang beralih ke pengertian komunikasi. Komunikasi adalah proses pengiriman dan penerimaan informasi atau pesan antara dua orang atau lebih dengan cara yang efektif, sehingga pesan yang dimaksud dapat dimengerti. Online, Online menurut om wiki adalah keadaan di saat seseorang terhubung ke dalam suatu jaringan ataupun sistem yang lebih besar.

Jadi dapat disimpulkan bahwa Sistem Komunikasi Online adalah suatu sistem pengiriman data melalui fasilitas telekomunikasi dari satu lokasi ke pusat pengolahan data, data yang dikirim langsung diproses oleh CPU (Central Processing Unit). Pada sistem komunikasi On line ini, data yang dikirim melalui terminal komputer bisa langsung diperoleh. Langsung diproses oleh komputer pada saat kita membutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar