Rabu, 14 Desember 2011

Dial-Up Networking

pengertian Dial up Networking

Guys, tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah Dial-Up Networking. karena saya yakin sebagian besar dari kalian pasti pengguna setia dari perangkat dial up itu. pengertian perangkat dial up adalah seperangkat protokol dan software yang digunakan untuk menghubungkan sebuah komputer ke internet service provider (ISP), layanan online atau komputer yang berjauhan, melalui modem analog dan POTS (plain old telephone system).

Dial-up networking merupakan tipe koneksi komputer ke internet yang paling banyak digunakan. Pada akhir 2000, lebih dari seperempat milyar pelanggan men-dial ke internet–empat kali lebih banyak dibandingkan cara pengaksesan populer lainnya, seperti DSL broadband, modem kabel, dan ISDN. Inilah beberapa hal yang perlu Anda ketahui:

Dial-up networking menggunakan modem sebagai interface antara sebuah PC dengan jaringan seperti internet; modem biasanya memiliki kecepatan hingga 56K-bps.

Men-dial dengan modem masih merupakan cara mengakses internet yang termurah dan paling banyak tersedia. Namun karena ia memiliki kecepatan yang relatif lambat, situs-situs yang kaya grafis butuh waktu lama untuk di-load.

Kecepatan maksimum dalam men-download data menggunakan dial-up networking terbatas pada bandwith analog sistem telepon, kualitas saluran, dan lalu lintas internet.

Dial-up networking biasanya berkomunikasi dengan ISP menggunakan standar Point to Point Protocol.

Guys, walaupun layanan broadband seperti DSL, modem kabel, dan satelit, sudah tersedia secara luas di seluruh dunia, dial-up networking terus saja bertambah. jadi meskipun dial up mempunyai banyak saingan, tetap akan menjadi yang terpopuler.

Related posts:

1. VPN vs Dial-up Networking
2. Layanan Internet VPN
3. Pengertian Wi-Fi (Wireless Fidelity)
4. Pengertian IP VPN ( Internet Protocol Virtual Private Network)

0 komentar:

Posting Komentar