Jumat, 09 Desember 2011

daftar periksa yang perlu disiapkan agar komputer tersambung ke internet

Berikut ini adalah daftar periksa yang perlu disiapkan agar komputer tersambung ke internet dengan aman:

Sambungan internet yang bisa didapatkan dengan mendaftar ke “ISP” atau Internet Service Provider. Ini bisa berupa sambungan internet kabel melalui sambungan telepon, misalnya: speedy atau layanan ISP lain yang melalui sambungan telepon. Sambungan wireless, baik melalui koneksi handphone maupun wireless internet.
Software browser internet. Yang paling populer disebut Internet Explorer versi 7 atau 8 (“IE”). Browser yang paling umum kedua adalah Mozilla Firefox. pilihan browser lainnya antara lain: Chrome, AOL, Opera, dan Netscape.
Software anti-virus, firewall dan anti spyware. Misalnya: Symantec / Norton atau McAffe, Avira Antivirus, AVG adalah favorit pribadi saya. Software ini akan membantu melindungi komputer dari virus-virus yang banyak bertebaran di internet.
Software email client. Jika anda sering menggunakan email dan perlu mengarsipkan email agar bisa dicek kapan saja, termasuk pada saat tidak online, software email client mutlak harus dipunyai. Beberapa software email client yang bisa anda gunakan diantaranya adalah: Outlook atau Outlook Express, atau software email client gratis seperti thunderbird.
Opsional: speaker stereo, mikrofon, dan webcam.
Opsional: Software anti-spam.
Opsional: Censorware, untuk membantu menghindarkan anak-anak kita dari konten-konten yang tidak seharusnya dilihat.
Itulah daftar perangkat yang kita perlukan untuk menghubungkan komputer kita dengan internet secara aman.

0 komentar:

Posting Komentar